Sabtu, 14 April 2018

Rangkuman grafik dan pencetak pada MS.EXCEL

1. pengertian grafik.
         
Grafik adalah penyajian data yang terdapat dalam tabel yang ditampilkan ke dalam bentuk gambar. grafik merupakan gambaran dari pasang surutnya suatu data yang ada, dan digambarkan dengan garis ataupun gambar. Secara garis besar grafik dapat dibedakan menjadi 3 (tiga) macam, yaitu grafik batang, grafik garis, dan grafik lingkaran. Tujuan pembuatan grafik adalah menunjukkan perbandingan, informasi kualitatif dengan cepat serta sederhana. Data dalam bentuk uraian deskriptif yang kompleks dapat disederhanakan dengan menggunakan grafik.


2. Langkah-langkah membuat grafik pada Microsoft Excel.
   

1.Siapkan data dalam bentuk tabel yang ingin dibuat menjadi sebuah grafik pada Microsoft Excel.   Biasanya data yang akan dibuat menjadi grafik adalah data yang menunjukkan sebuah perbandingan.

2.Setelah data dibuat blok atau sorot seluruh data kemudian klik tombol insert, lalu klik recommended chart pada pada menu charts.

3. Fungsi dari recommended charts ini untuk memberikan saran grafik terbaik untuk data yang digunakan.

4.Jika ingin memilih sendiri grafik yang akan digunakan, tekan menu all charts, maka akan muncul seluruh grafik yang disediakan oleh Microsoft Excel.

5.Pilih grafik yang ingin digunakan.

6.  Grafik berhasil dibuat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar