Sabtu, 31 Maret 2018

Rangkuman Tugas KTI Mail Marge Pada MS.WORD


Membuat Dokumen menggunakan Mail Merge.

1.    Buatlah dokumen utama yang akan dimasukan data menggunakan Mail Merge.

Gambar 2.1.1 membuat dokumen utama

2.    Klik menu Start Mail Merge pada menu Mailings. Lalu pilih Step by Step Mail Merge Wizard.

Gambar 2.1.2 Memilih Step by Step Mail Merge Wizard

3.    Kemudian akan muncul menu Mail Merge di samping kanan. Pilih Letters, lalu pilih Next : Starting document.

Gambar 2.1.3 Menu tampilan Mail Merge Step 1


4.    Pilih use the current document, kemudian pilih Next : Select recipients.

Gambar 2.1.4 Menu tampilan Mail Merge Step 2

5.    Pilih Type a new list, kemudian pilih Create.

Gambar 2.1.5 Menu tampilan Mail Merge Step 3







     





6. Kemudian akan muncul kotak New Address List. Kemudian klik Customize Columns.


Gambar 2.1.6 Menu kotak New Address List
7.    Buat Field Names sesuai dengan keinginan. Lalu pilih OK.
Gambar 2.1.7 Menu Customize List.






8.    Isi dengan data yang anda inginkan dengan klik New Entry. Lalu pilih OK jika sudah selesai.

Gambar 2.1.8 Menu kotak New Address List.

9.    Lalu muncul tampilan Save Address List, simpan data tersebut.


Gambar 2.1.9 Menu Save Address List.






10.    Klik data yang ingin dimasukkan, lalu klik OK.

Gambar 2.1.10 Menu Mail Merge Recipients.

11.    Kemudian klik Next: Write your letter.


Gambar 2.1.11 Menu Mail Merge Step 3








12.    Pilih menu More items pada menu Mail Merge.

Gambar 2.1.12 Menu Mail Merge Step 4

13.    Masukkan dan sesuaikan Field Names.

Gambar 2.1.13 Menu kotak Insert Merge Field







14.    Setelah disesuaikan, pilih Next: Preview your letters.

Gambar 2.1.14 Field Names yang sudah dimasukkan pada dokumen utama

15.    Akan muncul tampilan data – data yang sudah dimasukkan pada Field Names. Kalian bisa melihat data – data yang lain dengan mengklik tanda panah kiri dan kanan.

Gambar 2.1.15 Data yang sudah jadi






16.    Jika ingin melihat data – data yang lain, klik tanda panah kiri atau kanan di Recipients: pada Mail Merge. Jika sudah, klik Next: Complete the merge.

Gambar 2.1.16 Data yang sudah jadi dan ingin dilihat data yang lain

17.    Klik Print jika sudah selesai memeriksa data – data yang ingin dicetak.

Gambar 2.1.17 Data yang sudah jadi dan ingin dicetak








Tidak ada komentar:

Posting Komentar